Edit blog pada blogger


2009 April 6
by igede001

Setelah anda memiliki blog dari blogger, maka langkah selanjutnya adalah anda mengetahui isi di dalam setting an blog anda tersebut. Untuk mencari uang dalam nge Blog lebih baik menggunakan Blogger, tapi untuk Search engine optimaze yang cepat Pergunakalah wordpress. Nah , . . . Untuk membuat blog dengan wordpress, pada article di kemudian hari saya akan buatkan . . .

Untuk article kali ini , mari kita bahas tentang cara untuk mengedit blog yang anda buat pada blogger dot com. Tulisan ini hanya untuk Pemula, bagi ilmu nya yang sudah tinggi harap memberi koreksi dan masukan , ya . . . ..

Pada Main Menu toolbar blogger terdapat empat item yaitu : Posting, Setting, Layout dan monitize.

  • Posting
    Pada bagian ini terdapat tiga sub menu, yaitu Create untuk membuat postingan article, edit posts untuk mengedit article yang sudah pernah anda buat, dan comment moderation untuk me moderasi komentar yang masuk ke dalam blog anda.
  • Setting
    Pada bagian ini terdapat sembilan sub menu, Basic atau umum, publishing, formatting, comments, archiving, site feed, feed, openID, Permision. Nah, . . . hal terpenting dari sub menu ini adalah Basic / umum, pada kolom ini tulis judul blog anda dan dengan sangat mohon ditulis juga description nya agar mudah di index oleh google dan mesin pencari lainnya.
  • Layout
    Pada Bagian ini terdapat lima sub menu, yang terdiri dari Page elements untuk merubah tata letak dalam page blog, fonts and colours untuk merubah warna dan setting huruf, edit html jangan dulu dirubah, choose new template untuk merubah template.
  • Monitize
    Pada bagian ini lah anda dapat menaruh google adsense anda, jadi anda harus sudah mempunyai account untuk google adnsense dulu. Nah, . . . inilah keunggulan anda menggunakan blog dengan blogger.

Dalam mengedit blog anda melalui media blogger.com, saya hanya bisa memberikan gambaran umum atau global saja, nah . .. jika ada yang belum mengerti lebih baik kita berinteraksi di bagian komentar saja, kan ada komunikasi dua arah jadinya . . .

0 Response to Edit blog pada blogger

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar